Eco Green Park, Belajar Ekosistem di Jatim Park 2

Eco Green Park terletak di kawasan Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2), Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sewaktu kami mengunjungi Eco Green Park, area ini masih terbilang baru karena baru beberapa bulan saja didirikan. Tiket masuknya pun masih mendapat diskon sebesar 50% dari harga normal menjadi Rp20.000,00.

Eco Green Park (1), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Eco Green Park (1), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Tempat yang bersebelahan dengan Batu Secret Zoo ini menawarkan 25 wahana edukasi. Beberapa di antaranya adalah Kompleks miniatur candi-candi terkenal di seluruh Jawa, Insectarium, Parrot Dunia, Jungle Adventure, Rumah Terbalik, Duck Kingdom, Dome Multimedia, Eco Journey, Plaza Music, Water Track, dan masih banyak wahana yang lainnya.

Beragam wahana tersuguh di tempat rekreasi ini. Seperti wahana Rumah Terbalik, konsep wahana ini sangat unik karena terdapat sebuah rumah dengan kondisi terbalik, mulai dari bangunan hingga perabot yang ada di dalamnya.

Kemudian ada Dome Multimedia yang menjadi inovasi baru. Kita akan disuguhi gambar visualisasi sebuah cerita tokoh Hanoman melawan Raksasa Merah pada layar dome.

Wahana lain yang juga tidak kalah keren adalah Jungle Adventure, Anda akan dibawa keliling hutan buatan dengan menaiki kereta tanpa atap. Selain itu, setiap wisatawan masing-masing diberi sebuah pistol sensor dan berperan sebagai pelindung hutan yang membasmi kejahatan.

Eco Green Park (4), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Eco Green Park (4), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Selain itu, ada Eco Journey yang di dalamnya berisi pengetahuan mengenai lingkungan yang semakin hari semakin rusak jika pembangunan terus dilakukan tanpa memperhatikan kondisi lingkungan. Untuk yang ingin basah-basahan bisa memilih Plaza Music yang dilengkapi dengan permainan air, seperti pistol air dan pompa air. Jangan salah, di sini juga ada Water Track yang melatih keseimbangan tubuh kita karena sekali jatuh kita akan basah disertai banyak lumpur.

Tidak hanya sekadar bermain, di tempat wisata ini turis bisa menjumpai berbagai macam unggas mulai dari ayam, bebek, merak dan burung beo. Burung yang sangat menarik perhatian saya adalah burung merak putih yang sangat indah dengan bulunya yang putih bersih.

Selain itu, juga ada burung elang yang bisa diajak foto bareng. Di lokasi ini wisatawan juga bisa berinteraksi dengan burung-burung lainnya dengan cara memberikan makan yang sudah disediakan oleh petugas.

Eco Green Park (5), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Eco Green Park (5), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Puas mengelilingi Eco Green Park, Anda bisa mencari makanan atau minuman. Di tempat ini juga disediakan food court yang nyaman dengan banyak pilihan menu makanan. Masih di sekitar food court wisatawan bisa merasakan fasilitas terapi ikan Garra Rufa secara gratis.

Eco Green Park ini sangat cocok buat rekreasi bersama keluarga, terutama sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Banyak manfaat dan pengetahuan bisa kita dapatkan dari lokasi ini, tidak rugi jika Anda memilih tempat ini sebagai salah satu pilihan tempat liburan.

Sumber artikel: Detik Travel
Sumber foto: TravellersID

Share

Leave a Comment


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Travel Malang Bali

5 years ago

Wahana yg pas untuk mengajak anak2 liburan sekaligus edukasi ttg jenis hewan, gak perlu jauh2 ke luar negeri, karena tempatnya bagus dan terawat. Fasilitas lengkap, utk bawa stroler/disabulitas sdh ada tracknya. Jajanan di dlm jatim park juga murah2, sedikit tips bila mau beli tiketnya better beli ditraveloka karena lebih murah dibanding beli lgs. Harga tiket sdh include sama wahana atau permainan. Klo capek jalan, disediakan e-bike utk disewa, tarif 100rb/3jam. liburan murah tapi kualitas ga murahan.😉

@TravellersID you can buy royalty-free license of stock photo and stock video; search, compare, and book cheap flight ticket, hotels, and car rental around the world; or hire us for social media management, content writing, or video production services.