Belajar di Museum Satwa, Jawa Timur Park 2

Museum satwa terletak di area Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2), Kota Batu, Provinsi Jawa TimurIndonesia. Museum ini masih berada di Kelurahan Temas tetapi dekat dengan Oro-oro Ombo. Dari Pasar Besar Batu/Terminal Batu, jalan menuju Oro-oro Ombo tidak sampai 2 Km. Museum ini berdiri di atas lahan seluas 1 hektar dari total 15 hektar luas area Jatim Park 2. Museum Satwa buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 18.00 WIB. Tiket masuk Museum Satwa dihargai sebesar Rp20.000,00.

Museum Satwa (1), Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Museum Satwa, Jawa Timur Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Museum ini menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai Negara diseluruh benua, seperti benua Amerika,Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika. Sesuai dengan tujuan didirikannya yaitu sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar, maka seluruh satwa awetan yang ada di Museum Satwa diperoleh tidak dengan sengaja diburu tetapi diawetkan dari satwa yang telah mati. Selain itu Museum Satwa juga menyajikan replika satwa purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan replika satwa purba lainnya.

Obyek wisata ini memiliki 4 Gedung Utama, (dengan latar belakang Gunung Panderman).

T-Rex, Museum Satwa, Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

T-Rex, Museum Satwa, Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Jika puas atau lelah berkeliling, pengunjung dapat merasakan makanan dan minuman dengan suasana pedesaan di Warung Desa. Atau belanja oleh-oleh khas Museum Satwa di Toko Souvenir yang telah tersedia.

Galeri Fosil, Museum Satwa, Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur, IndonesiaMammoth, Museum Satwa, Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur, IndonesiaInsect, Museum Satwa, Jatim Park 2, Batu, Jawa Timur, Indonesia

Fasilitas:

  • Tempat parkir yang nyaman dan aman berada di lahan seluas 2 ha.
  • Bangunan Indoor yang dibangun diatas lahan kurang lebih 1 Ha dari 15 ha area jawa timur park
  • Menyajikan ratusan diorama satwa dari berbagai penjuru dunia, yang divisualisasikan sesuai dengan habitatnya.
  • Insektarium yang berisi ribuan jenis serangga dari negara di belahan dunia.
  • Pengetahuan satwa yang disajikan melalui keterangan-keterangan yang berada disetiap diorama, baik dari jenis sata, kebiasaan satwa dan juga asal satwa tersebut.
  • Khasanah pengetahuan fauna sebagai tempat dan pembelajaran melalui kuis dan tebak-tebakan tentang satwa.
  • Guide yang profesional
  • Fasilitas umum toilet dan musholla yang bersih dan nyaman.
  • Tempat istirahat yang terletak di warung desa, dengan desain pedesaan dan style pedesaan.
  • Fasilitas hot spot di khasanah pengetahuan fauna dan warung desa.
Share

Leave a Comment


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


@TravellersID you can buy royalty-free license of stock photo and stock video; search, compare, and book cheap flight ticket, hotels, and car rental around the world; or hire us for social media management, content writing, or video production services.